Filosofi Musik dan Lagu

Tembang kenangan pada istilah lagu lama yang telah di rilis oleh para artis band atau musisi senior dulu sebelum kita, jika mendengar musik dulu kita pasti terbawa suasana dimana pernah mendengarkannya bahkan ingatan kita seketika itu menjadi memoris pada suasana fikiran dan tepat merasakan kerinduan pada hati kembali pada momen saat dimana kita mengalami saat - saat tertentu, tentunya benar adanya filosofi tentang mendengarkan musik dan lagu itu dapat menenangkan jiwa serta fikiran pada posisi tertentu pada diri seseorang.

Karya dan penciptaan kata yang mendalam pada lagu yang di ciptakan oleh para musisi maupun maestro serta seniman musik sangatlah luar biasa apalagi lagu yang di iringi musik yang disatukan berpadu menjadi alunan nada yang unik, indah bahkan energik.

Banyak jenis musik tentu menjadi ragam macam karya lagu yang lahir, istilah kolaborasi tidak hanya pada penyanyi, namun kolaborasi pada jenis musik pun menjadi formula membuat agar dapat menciptakan jenis musik baru dengan berbagai istilah yang disebut genre. Genre merupakan jenis musik atau gaya dalam nuansa bemusik. Genre yang ada pada umumnya diantaranya:


  • Musik seni (art Music)
Musik klasik

  • Musik populer
Jazz
Gospel
Blues
Rhythm and blues
Funk
Rock
Metal, hardcore
Electronic
Ska, Reggae, Dub
Hip hop / Rap / Rapcore
Pop

  • Musik tradisional
Latin
Country
Dangdut

Dan yang baru baru ini ada genre Musik Modern diantaranya

Electro Pop


Tentunya dari semua jenis dan ragan genre musik yang ada akan selalu berkembang dan tidak akan pernah hilang dari pengaruh genre yang ada pada pembuatan musik dan lagu.

0 Response to "Filosofi Musik dan Lagu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel